Senin, 08 Oktober 2012

Tablet PC

Akhir-akhir ini, Tablet PC sangatlah tenar di berbagai kalangan baik anak - anak, mahasiswa, pekerja kantoran, para pebisnis dan penggemar teknologi. Apakah itu Tablet PC? Tablet PC atau Komputer Tablet sama seperti notebook dan netbook, Tablet PC merupakan komputer portable, namun ukurannya jauh lebih kecil, hampir sama dengan ukuran netbook dan interaksi dengan user menggunakan layar yang dapat disentuh. Jadi ciri utama Tablet PC yang paling membedakannya dengan notebook dan netbook adalah : 

-  Bobot ringan dan mudah dibawa kemana pun
-  Menggunakan teknologi  layar sentuh (touchscreen)
-  Memiliki keyboard didalam layar (keyboard touchscreen)
-  Memiliki kemampuan koneksi internet yang mumpuni seperti Wifi atau 3G / EVDO
-  Media penyimpanan tidak terlalu besar, biasanya 32 GB dan paling besar 128 GB.

Saat ini terdapat banyak sekali vendor - vendor terkenal yang memproduksi Tablet PC, kebanyakan berasal dari vendor PC dan Handphone, berikut adalah beberapa Tablet PC yang terkenal :

1.  Apple Ipad
Merupakan Tablet PC dari Apple Computer yang dirancang oleh Steve Jobs. Ketenaran dari Tablet PC berawal dari rilisnya Ipad dikarenakan kemudahan dan portabilitas yang dimilikinya ditambah aplikasi yang tersedia di Tablet PC ini dapat sepenuhnya menggantikan fungsi PC Desktop.

2.  Samsung Galaxy Tab
Tablet PC dari Vendor terkenal asal Korea Selatan. Terdapat berbagai macam versi yaitu Galaxy Tab 7, Galaxy Tab 10, Galaxy Tab 7+ dan juga Phablet (Phone - Tablet) Galaxy Note. Merupakan saingan utama Apple Ipad.

3.  HTC Flyer
Merupakan Tablet PC keluaran Vendor Handphone pengembang Android, HTC. Tablet PC yang mengintegrasikan sketch drawing dengan fungsi komputer dan memiliki kompatibilitas yang lengkap.

4.  Motorola Xoom
Tablet PC keluaran Vendor HP asal Amerika Serikat, Motorola. Memiliki layar yang besar dengan aplikasi penunjang bisnis dan office yang lengkap.

5.  Sony Xperia Tablet S
Tablet PC terbaru dari Sony dengan seri Xperia. Memiliki layar dengan resolusi tajam dan juga kompatibilitas tingkat tinggi, sangat cocok untuk para pebisnis yang membutuhkan perangkat komputer portable.

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar