Kamis, 29 November 2012

Windows 7 (Seven)


Artikel : Windows 7



Tentang Windows 7
       Awalnya, versi Windows dengan nama kode Blackcomb direncanakan sebagai pengganti Windows XP (codename Whistler) dan Windows Server 2003. Fitur utama direncanakan untuk Blackcomb, termasuk penekanan pada pencarian dan query data dan sistem penyimpanan canggih bernama WinFS untuk mengaktifkan skenario tersebut. Namun, rilis sementara yang diberi kode "Longhorn," diumumkan tahun 2003, menunda pengembangan Blackcomb. Pada pertengahan tahun 2003, Longhorn telah mengakuisisi beberapa fitur yang awalnya ditujukan untuk Blackcomb. Setelah tiga virus utama menemukan kelemahan dalam sistem operasi Windows dalam jangka waktu singkat di tahun 2003, Microsoft mengganti prioritas pengembangan.
       Mereka menempatkan beberapa pekerjaan pengembangan utama Longhorn yang ditunda sebelumnya. Mereka mengembangkan paket layanan baru untuk Windows XP dan Windows Server 2003.
Pengembangan Longhorn (Windows Vista) juga ulang, dan dengan demikian tertunda, pada bulan Agustus 2004. Sejumlah fitur yang telah dipotong dari Longhorn.  Blackcomb diubah namanya di Wina pada awal 2006  dan menjadi Windows 7 di tahun 2007. Windows 7 diluncurkan pada tanggal 22 Oktober 2009.
Versi – versi Windows 7 :

- Windows 7 Ultimate
- Windows 7 Enterprise
- Windows 7 Professional
- Windows 7 Home Premium
- Windows 7 Home Basic
- Windows 7 Starter

Spesifikasi minimum untuk Windows 7 :


Kemampuan dan Fitur – Fitur Windows 7


1.    Desktop Gadget
Adalah fitur untuk menampilkan gadget gadget pada desktop, digunakan untuk memonitori PC dan juga selain itu fitur ini mempercantik desktop dalam penggunaannya. User juga dapat memodifikasinya sesuka hati.






1.       
      2.    Windows Media Center
Aplikasi Hiburan melalui internet dari Windows hadir dengan fitur yang sangat lengkap, mulai dari TV online, TV recorder, dan juga melalui aplikasi ini user dapat menikmati music online, games, singkronisasi dengan perangkat game console seperti XBOX 360, dan masih banyak lagi hiburan melalui Internet yang disediakan Windows Media Center.





3.    Windows Update
Fitur yang digunakan untuk mengupdate system operasi apabila ditemukan update terbaru yang telah tersedia oleh provider OS dalam hal ini Microsoft.






4.    Windows Media Player
Yaitu aplikasi serbaguna dalam hal multimedia. Dapat digunakan untuk movie, clips, music, rekaman suara, radio online dan juga music online dengan fitur yang lengkap.

5.    Math Input Panel
Adalah aplikasi untuk memasukan fungsi matematika rumit yang sulit diketik pada aplikasi pengolah kata biasa.







6.    Remote Desktop Connection
Tool pada windows 7 yang digunakan untuk mengendalikan computer client lainnya dengan menggunakan akses jaringan. Memudahkan untuk sharing data ataupun pekerjaan lainnya.
7.    Snipping Tool
Software screen capture yang mudah dan fleksibel dalam penggunaannya.







8.    Onscreen Keyboard
Aplikasi utilitas untuk input keyboard melalui klik mouse, fungsinya yaitu menjadi cadangan apabila terdapat tuts keyboard yang rusak.


9.    Resource Monitor
Tool ini digunakan untuk memonitor keadaan CPU, memory RAM, Network, dan juga harddisk.







10.    System Restore
Salah satu tools penting di windows, yaitu untuk mem-backup keadaan windows seperti tanggal yang telah ditentukan oleh user sehingga membuat settingan computer kembali ke tanggal tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar